Kerja Sama PKM Lappae, Mahasiswa KKN UINAM Senam Akbar

Mahasiswa KKN UINAM Saat Senam Akbar Bersama Warga di Posko Desa Saotengah.

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, posko Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, merealisasikan program kerjanya dengan mengadakan Senam Akbar. Jumat, (15/03/2019).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Lappae ini, dilaksanakan di lapangan Andi Mattoanna Kadir, Desa Saotengah dan diikuti oleh puluhan masyarakat desa.

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh PKM Lappae dan mendapat dukungan dari pihak pemerintah desa, serta mahasiswa KKN dari UIN alauddin Makassar menunjukkan bukti kolaborasi yang baik dalam mendukung pembangunan masyarakat sehat, serta berperan aktif dalam terwujudnya GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Baca Juga:  Galang Dana di Bulan Ramadhan, Mahasiswa UINAM Jualan Es Melon

Kepala PUSKESMAS Lappae Hj. A.Haerul Baria, berharap agar masyarakat memiliki gaya hidup sehat, sebab menjadikan senam dan aktifitas fisik sebagai bagian dari rutinitas yang perlu dilakukan demi mendapatkan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.

“Besar harapan kami lahir kelompok-kelompok senam di dusun yang di prakarsai oleh masyarakat setempat,” harapnya.

Baca Juga:  Alumni 2003 SMP 1 Bikeru Sapa Penguna Jalan Dengan Takjil

Lanjutnya lagi, ia juga mengaku pihak puskesmas akan terus mendorong agar kemandirian masyarakat dalam hidup sehat bisa terwujud.

Sementara itu, Sumiati Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 60 juga berharap dengan adanya senam akbar, masyarakat desa saotengah mengerti pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari khususnya para lansia.

“Dengan adanya program kerja senam akbar desa saotengah, dapat menjadi jembatan silaturahmi antara mahasiswa KKN Angkatan 60 UINAM yang ditempatkan di desa saotengah dengan masyarakat,” kuncinya.

WAWAN/REDAKSI