Menteri Pertanian RI Beri Kuliah Umum di IAIN Bone, Pesannya Memotivasi 

Menteri Pertanian RI DR. Ir. H. Andi Amran Sulaeman di IAIN Bone
  • Whatsapp
Menteri Pertanian RI DR. Ir. H. Andi Amran Sulaeman di IAIN Bone

BONE, Suara Jelata— Ratusan peserta hadiri kuliah umum Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone yang berlangsung di Lapangan Indor Futsal IAIN Bone Watampone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, (15/03/2019).

Kegiatan bertemakan “Peran Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Menuju Lumbung Pangan Dunia”.

Baca Juga

Kuliah umum IAIN Bone dibawakan oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman.

Dalam sambutan Rektor IAIN Bone Prof. Andi Nuzul, mengatakan ada dua hal yang ingin ia sampaikan.

Hari ini tentu segenap akademika, mendapatkan berkah di kesempatan hari ini atas kehadiran menteri bersaama rombongan dan juga serta Forkopinda kabupaten Bone.

“Sejak perguruan tinggi ini berdiri, ini yang pertama kali dapat kunjungan menteri Republika Indonesia, meski Menteri Agama berkali-kali diagendakan di sini tapi selalu ada kesibukan mengahalagi,” tuturnya.

Prof Nuzul melanjutkan,  hari ini IAIN bone bantuan 50 armada AC dari pak Direjen Pendis, jika Dirjen bisa memberikan bantuan, bagaimana jika menteri.

Sementara Menteri Pertania RI, DR. Ir. H. Andi Amran Sulaeman membawakan kuliah umum memberikan motivasi kepada seluruh hadirin.

Selain itu, Ia juga beri pesan kepada mahasiswa, untuk bekerja keras untuk meraih kesusksesan.

“Mulai hari ini mahasiswa harus hentikan bawa profosal, mahasiswa harus kerja keras dan belajar kereatif dan menjual hal-hal sederhana yang bisa berpenghasilan, jula es lilin misalnya,” Pesanya

Jika ingin sukses, makan hentika minta uang kepada orang tua, harus belajar mandiri.

“Mahasiswa harus kreatif dan mandiri kalian harus latih mental kalian, jangan malu untuk berjualan, yang perlu di maluka jika kita bawa profosal kesini kemari,” tegasnya

Tutur Hadir, Menteri Pertanian RI, Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Danrem 141/Tp, Ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Dandim 104/Bone, serta SKPD kabupateb Bone dan ratusan peserta lainya.

Sampai berita diturunkan, kuliah umum masih berlangsung dan nampak meriah.

IRFAN/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya