‘Apakah Aku Pemuda Yang Dirindukan?’, Materi Seminar HMP PAI IAIM Sinjai

  • Whatsapp
Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai menggelar acara Seminar Pemuda di Auditorium H. A. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Minggu, (17/3/2019).

SINJAI, Suara Jelata—Seminar ini bertajuk “Apakah aku pemuda yang dirindukan?” membahas sejarah dan fase kejayaan peradaban Islam yang dimotori oleh Pemuda.

Ketua panitia pelaksana seminar, Febrianti Marissa, menyebutkan dalam pelaksanaan seminar ini mengundang 2 pemateri yang berasal dari dosen tetap FTIK Prodi PAI IAI Muhammadiyah Sinjai, yakni Al-Amin, S.Pd.I., M.Pd.I dan Laeli Qadrianti, S.Pd., M.Pd.

Baca Juga

“Kami menginisiasi acara ini untuk memberikan ruang kepada pemuda, khususnya mahasiswa dan pelajar agar lebih aktif dalam keterlibatannya untuk berperan dalam kemajuan bangsa dan tentunya berperan dalam menyiarkan Islam seperti tema yang kami angkat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka dengan resmi ketua PRODI PAI, Jamaluddin, M.Pd.I ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari kampus IAIM Sinjai, STIPM Sinjai, STISIPM Sinjai, SMA/MK/MA dan SMP/MTS sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai.

Al Amin selaku pemateri mengapresiasi kegiatan seminar pemuda yang dilaksanakan oleh HIMAPRODI PAI dan mengharapkan agar Organisasi ini selalu menjadi wadah pengembangan keilmuan bagi mahasiswa.

Acara seminar yang dihadiri oleh mahasiswa dan pelajar kurang lebih sebanya 130 orang itu pun diapresiasi oleh salah satu peserta seminar.

Nurhikmah yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Semester 2 mengungkapkan, acara yang diselenggarakan ini mampu memberikan materi yang informatif.

Dimana, kata dia, para pemateri dapat memberikan pembahasan yang segar.

“Saya sebagai mahasiswa yang terhitung baru, bisa tau seperti apa soal peran pemuda dalam memanfaatkan teknologi yang terus mengalami kemajuan. Terlebih lagi, materinya sangat bermanfaat bagi saya,” kuncinya.

Fatahillah SJ

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya