Andi Kartini Mau Kemiskinan di Sinjai Dituntaskan

DAERAH | News

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong memimpin rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Sinjai 2019 yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (19/3/2019).

Dalam arahannya dia menyampaikan sebagai Ketua Tim Percepatan Penanggulanan Kemiskinan berharap agar tim yang dibentuk dapat bekerja sama untuk mengevaluasi masalah data yang ada di kecamatan dan desa sehingga dapat di tuntaskan.

“Semoga kedepannya, terkait dengan permasalahan kemiskinan wajib hukumnya kita ketahui bukan nanti datang dari media sosial atau media cetak yang memberitakan kepada kita kalau ada tetangga kita yang miskin,”katanya.

Ia berharap apa yang menjadi permasalahan data kemiskinan di kecamatan dan desa agar segera di laporkan.

Sehingga data kemiskinan dapat diperbaharui serta meminta masyarakat untuk jujur dalam mengisi format data kemiskinan yang akan di laporkan.

“Sehingga tidak terjadi lagi pemberian bantuan yang tidak tepat sasaran dan tidak terdatanya lagi masyarakat yang kurang mampu,”terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Mukhlis Isma mengatakan dalam penanggulangan kemiskinan harus dimulai dari basis data.

“Salah satu tujuan BDT ini adalah untuk mengumpulkan data rinci rumah tangga dan individu anggota rumah tangga miskin dan kurang mampu,” bebernya.

Editor:Izhar

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.