Warga Keluhkan Pelayanan Disdukcapil Bone, Kepala Dinas Menanggapi

Foto google: Kantor Disdukcapil Bone.

BONE, Suara Jelata– Salah seorang warga keluhkan pelayanan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bone, Jumat (22/03/2019).

Hal ini diungkapkan salah seorang warga yang saat mengurus e-KTP, dirinya merasa ada kejanggalan.

“Saat saya meyetor berkas di loket katanya petugas di Disdukcapil, Capil tidak bisa melakukan percetakan dengan alasan jaringan gangguan,” kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Namun ada kejanggalan dalam pelayananya, pasalnya, kata petugas katanya tidak bisa mencetak karena jaringan rusak/gangguan, tapi ada juga beberapa masyarakat yang di cetakkan e-KTP.

Baca Juga:  2 Pemain Muda Sinjai Tembus Skuad Sulsel Pra PON Cabang Sepakbola

“Ini yang menjadi pertanyaan, katanya rusak, tapi kok ada juga beberapa masyarakat diberi pelayanan dan KTPnya bisa tercetak,” tambahnya.

Sementara Kepala Disdukcapil, Darmawan yang dikomfirmasi mengatakan, bahwa memang dari kemarin jaringan lagi bermasalah hingga tidak bisa mencetak e-KTP dengan normal.

“Memang tadi ada beberapa e-KTP tadi berhasil dicetak, tapi prosesnya lambat, ada yang hampir setengah jam baru selesai, dan ada 12 menit baru selesai, dan bahkan ada stegah jam tidak bisa selesai. Ini semua dikarenakan pangaruh jaringan yang tidak stabil,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui telepon Whatsapp.

Baca Juga:  Pimpin Rombongan Kafilah STQ, Sekda Sinjai Harap Dapat Tampil Maksimal

Ia menambahkan, kalau ada masalah itu yang membuat lambat.

“Yang mempengaruhi biasanya lambat, karena pengaruh jaringan atau tegangan listrik yang rendah, apalagi biasanya tegangan listrik itu naik turun,” katanya.

Jadi jika ada yang membeda-bedakan pelayanan, saya kira itu tidak ada, karena saya sudah instruksikan untuk bekerja sesuai prosedur.

“Jika memang ada hal-hal yang seperti itu, silahkan lapor dan bawa buktinya baru kita diskusikan letak permasalahannya, kami terbuka untuk siapa saja jika ingin diskusi baik-baik,” jelasnya.

IRFAN/REDAKSI