Festival Buah di Sinjai Akan Dilaksanakan Tiap Tahun

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Festival Buah dilaksanakan oleh pemerintah daerah Sinjai di Lapangan Bikeru Sinjai Selatan dengan tema “Buah Unggul dan Berdaya Saing. Sabtu, (23/3/2019).

Festival buah ini akan dijadikan sebagai event tahunan dan merupakan upaya pemerintah daerah Sinjai mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan.

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad, menyampaikan bahwa festival buah ini dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan kekayaan dan  keragaman buah-buahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Selain itu kata dia, hal ini juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi  buah-buahan di Kabupaten Sinjai, meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di Kabupaten Sinjai.

“Ini juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang buah-buahan lokal yang akan berlangsung mulai tanggal 23-24 Maret 2019 dan akan diadakan beberapa lomba,” Katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Bank Indonesia, Yayat Cadarajat. Dia menyebut bahwa BI bekerjasama dengan Kabupaten Sinjai sejak 2015 dalam hal pengembangan pariwisata.

Hadir pula Pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai, Para Forkopimda, Sekertaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah/Kepala Desa, Pimpinan BUMN/BUMD.

zhenal

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya