Bunuh Wanita Asal Sinjai, Oknum Dosen UNM Makassar Kini Tersangka

  • Whatsapp
Sitti Zulaiha semasa hidup (Fb)

GOWA, Suara Jelata—Gelar perkara terhadap kasus pembunuhan seorang perempuan di Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa, kini usai digelar Polres Gowa, Minggu (24/3/2019) sekitar pukul 00.30 Wita.

Dimana, Status pelaku yang awalnya hanya sebagai saksi, kini telah dinaikkan menjadi tersangka. hal itu dilakukan Polres Gowa.

Baca Juga

Setelah mendengar paparan yang sangat menyakinkan dari Tim Kedokteran forensik Polda Sulsel.

“Pada saat tersebut tersangka dihadirkan untuk menjelaskan peristiwa atau kronologisnya, sehingga pihak kami menyepakati untuk menaikkan status WJ dari saksi menjadi tersangka,”ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Sebelumnya Polres Gowa melakukan Pendekatan Scientific Criminal Investigation tidak membutuhkan pengakuan dari tersangka karena bukti bukti ilmiah yang sudah dikumpulkan tim telah dapat ditampilkan secara meyakinkan kepada penyidik.

“Sebab kematian dan waktu kematian korban secara pasti masih menunggu hasil outopsi dari tim kedokteran forensik polda sulsel namun luka serius yg dialami korban terdapat pada bagian kepala belakang dan pada bagian leher,”ungkap Sinto.

Lanjutnya, ia mengatakan, terkait pemeriksaan yang akan dilakukan lebih lanjut kepada tersangka, Pihaknya akan mengacu kepada undang undang yang berlaku.

“Sesuai dengan hukum acara pidana, maka tersangka WJ dapat dilakukan pemeriksaan setelah ada pendampingan dari penasehat hukum yang ditunjuk,”pungkasnya.

Pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM) Sulaiha Djafar, ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari hasil pemeriksaan kedokteran Polisi Polda Sulsel, diduga istri pejabat Pemkab Barru itu meninggal akibat dibunuh.

Sulaiha merupakan warga Kabupayen Sinjai, dan kemarin telah dimakamkan di kampung halamannya.

Wawan SJ

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya