Lewat Festival Anak Sholeh, KKN-P IAIM Sinjai Tanamkan Nilai Kebaikan

  • Whatsapp
Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai bersama peserta Festival Anak Sholeh di Kecamatan Salamekko.
Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai bersama peserta Festival Anak Sholeh di Kecamatan Salamekko.

BONE, Suara Jelata— Kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) Se-Kecamatan Salamekko yang diselenggarakan mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Angkatan XXIV di Masjid Ar-Rasyadi, Lingkungan Pancaitana, Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salamekko, Kabupaten Bone. Minggu, (24/3/2019) kemarin.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan KUA Kecamatan Salomekko, Pembina TK/TPA Se Kecamatan Salomekko, Remaja Masjid Raisa’q (Remaja Islam Ahkwat Qur’an) Desa Ulu Balang, Imam masjid Tebba.

Muat Lebih

Fetival anak sholeh ditutup oleh Andi Risnawati selaku perwakilan KUA Kecamatan Salomekko.

Andi Risnawati Menyampaikan bahwa Festival anak sholeh ini baru pertama kalinya diadakan khususnya di Kelurahan Pancaitana dan sangat berterima kasih banyak kepada mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Kecamatan salomekko.

“Kehadiran mahasiswa KKN-P disini sudah mensukseskan kegiatan-kegiatan khususnya di bidang keagamaan. Harapannya kepada santri TK/TPA terus tingkatkan dan bisa mengikuti lomba MTQ di kabupeten nantinya.” jelasnya.

Selanjutnya Panitia Mengumumkan para juara I,II, dan III dari berbagai cabang lomba diantaranya lomba Adzan, Hafalan surah-surah pendek dan Tartil Qur’an.

Lanjut TK/TPA Nurul Qisti Desa Tebba keluar sebagai juara umum Festival anak sholeh (FAS) 2019 se kecamatan Salomekko. Penyerahan juara dan hadiah di berikan oleh KUA, Dewan juri dri KUA, Korcam KKN-P Salomekko, Dan imam masjid tebba.

Kemudian penyerahan piala juara umum di berikan oleh Sekretaris panitia (Rahmaniah) kepada Imam Masjid Tebba.

Sementara Ketua panitia, Hasdar saat dikonfirmasi sangat berterima kasih kepada KUA yang banyak membantu  dalam mensukseskan FAS Se-Kecamatan Salomekko.

“Harapan kepada santri TK/TPA terus tingkatkan belajar khususnya dibidang keagamaan. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini menjadikan generasi Islam yang memilki akidah yang baik untuk mewujukan hal itu maka tanamkan nilai-nai kebaikan sejak dini.” jelasnya, Senin, (25/3).

FATAHILLAH/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait