Pertama kalinya di Sinjai Timur, Desa Panaikang Rapat Penetapan Anggaran

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Pemerintah desa Panaikang dalam hal ini kepala desa bersama BPD melaksanakan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019. Selasa, (26/03/2019).

Rapat penetapan tersebut berlangsung di aula kantor desa Panaikang, kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Dihadiri oleh perwakilan camat Sinjai Timur serta seluruh perangkat dan berbagai elemen masyarakat desa Panaikang.

Dalam sambutannya, Bahtiar, SE selaku kedes Panaikang mengatakan bahwa penetapan APBDes tersebut merupakan rangkaian akhir perencanaan yang sebelumnya telah dibahas secara bersama, baik di tingkat Dusun maupun Desa.

Porsi anggaran desa di tahun 2019 tersebut diproritaskan pada bagian pemberdayaan masyarakat, terkhusus pembinaan minat dan bakat.

“Pada tahun anggaran 2019 ini sesuai dengan hasil rapat-rapat kita sebelumnya maka sebagian besar porsi anggaran akan kita arahkan di bidang pemberdayaan masyarakat, untuk majelis taklim serta pengembangan wisata pantai, tahun ini juga kita mencoba melakukan pembinaan pada anak-anak kita dengan membentuk semacam sekolah sepak bola guna membina,” katanya.

APBDes desa Panaikang tersebut mengalami kenaikan, dari 1 miliar 600 juta pada 2018 lalu menjadi 1 miliyar 800 juta di tahun 2019.

Selain itu, pendamping desa Panaikang yang hadir pada penetapan APBDes menyampaikan bahwa ini merupakan Desa pertama di kecamatan Sinjai Timur yang melaksanakan penetapan anggaran.

“Penetapan anggaran tahun 2019 ini ditandai dengan pembacaan berita acara penetapan oleh kepala BPD Desa Panaikang,” ungkapnya.

REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya