Peringati Isra Mi’raj, Jenggala Center Sulteng Berbagi Sembako Murah

Jenggala Center Sulteng mengadakan Pasar Murah di hari peringatan Isra Mi’raj. Rabu, (03/04/2019), Kemarin.
  • Whatsapp
Jenggala Center Sulteng mengadakan Pasar Murah di hari peringatan Isra Mi’raj. Rabu, (03/04/2019), Kemarin.

PALU, Suara Jelata—Kegiatan sosial dengan berbagi kepada masyarakat Kota Palu terus dilakukan Tim Jenggala Center Sulteng demi mendekatkan diri ke masyarakat.

Hal ini seperti yang menjadi Tujuan Umum dari Jenggala Center Sulteng yaitu selalu berbagi ke masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu dan terdampak bencana.

Baca Juga

Kegiatan pasar murah ini bertemakan “Berbagi dalam peringatan Isra Mi’raj bersama Jenggala center Sulteng” sekaligus memeperingati hari Isra Mi’raj yang jatuh pada tanggal 3 april 2019.

Di Kota palu sendiri, baru pertama kali Jenggala Center Sulteng melakukan agenda berbagi ini, meskipun paket sembako yang di sediakan juga masih bisa di bilang terbatas. sekitar 1200 paket sembako yang disediakan untuk masyarakat.

Sembako yang dijual dengan harga murah tersebut diantaranya, beras, minyak goreng, gula pasir. Pasar murah ini berlangsung di taman Gor palu dimuali dari pukul 09.00 wita – 14.00 wita.

Menurut salah satu tim penyelanggara, mengadakan pasar murah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan sembako dengan harga murah. Tidak butuh waktu lama ribuaan paket sembako ludes diserbu masyarakat.

“Pasar murah sembako ini untuk membantu masyarakat. Kita bantu masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak bencana kemarin dikota palu, paket pasar murah ini seharga Rp20 ribu untuk beras sebanyak 5 kg dan harga Rp.20.000 untuk Minyak goreng 1 liter ditambah gula pasir 2 kg, dan antusiasnya sangat besar sekali sampai- sampai panitia kewalahan melayani masyarakat ” ujar Rostini Mandji selaku Ketua Jenggala Center Sulteng.

Masyarakat kota palu, merasa sangat terbantu dengan harga sembako murah yang harganya murah dibanding harga di pasaran.

”Alhamdulillah dengan membawa uang Rp 20 ribu, sudah bisa membawa beras 5 kilogram (Kg), Minyak goreng 1ltr, Gula Pasir 2 Kg,” tutur Fufan (45) warga pengungsi bencana yang sengaja datang dengan warga lainnya.

Senada dengan Fufan, warga lainya sebut saja lisa (30) mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Apalagi harganya dinilai cukup murah. Masyarakat berharap agenda seperti ini sering-sering di laksanakan.

Menurut informasi, melihat antusias masyarakat kota palu dengan agenda ini dari pihak Jenggala center Sulteng, akan melaksanakan kegiatan yang sama pada tanggal 12 april 2019.

WAWAN/REDAKSI

Advertisements
  • Whatsapp

Berita Lainnya