Lagi-lagi Karena Jalan Rusak, Kotak Suara Dipikul di Turungan Baji Sinjai Barat

Kotak suara tengah dipikul oleh masyarakat dan PPS serta Pihak keamanan.

SINJAI, Suara Jelata —Perjuangan Panitia Pemungutan Suara (PPS) demi kotak Suara di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai terpaksa dipikul untuk sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selasa, (16/4/2019).

Kata Ansar, selaku devisi tehnik dan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Desa Turungan Baji bahwa kotak suara dipikul lantaran TPS tak bisa dijangkau kendaraan.

Baca Juga:  Kawal Dana Desa, Wabup Sinjai Himbau Agar Desa Melaporkan Keuangannya

“Iya, berhubung sulit dijangkau kendaraan roda dua dan empat, jadi salah satu cara untuk sampai di TPS yakni dengan cara dipikul,” tuturnya.

Selanjutnya kata Ansar, PPS sangat dibantu oleh sinergitas pihak kepolisian dan TNI dalam menyukseskan Pemilu di Desa Turungan Baji.

Baca Juga:  Gerindra Sinjai Sudah Kontongi Nama Kadernya Yang Pasti Lolos Legislatif

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Polri dan TNI serta semua elemen yang terlibat, karena berhubung ada 1 TPS yaitu TPS 006 yang tidak bisa dijangkau kendaraan,” ungkapnya.

Kotak suara dipikul puluhan kilometer tersebut diakibatkan karena lagi-lagi infrastruktur jalan yang tidak mendukung terhadap jalannya pesta demokrasi 2019.

ALAM/REDAKSI