DPW II IKMS Adakan Training Advokasi

News
Pembukaan kegiatan Training Advokasi
Pembukaan kegiatan Training Advokasi

SINJAI, Suara Jelata— Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) melakukan training advokasi yang dilaksanakan di benteng somba opu rumah adat takalar, tanggal 17-19 Mei 2019.

Pelaksana kegiatan ini dari anggota Dewan Pengurus wilayah II angkatan 2018.
Pembukaan Dihadiri oleh anggota dan pengurus DPW II, DPW I, MPW II, DPP, MPP, Dewan Senior Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai.

Muh. Rasyidi Basma Presidium DPP IKMS dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, berharap dengan adanya kegiatan ini supaya bisa mengkawal isu-isu yang terjadi di daerah.

“Proker ini proyeksinya nanti lari ke daerah jadi saya harap supaya pesrta bisa turut serta dalam pengkawalan tersebut karenaa saya lihat lembaga sampai saat ini kurang peka terhadap permsalahan yang terjadi maka dari itu kita sebagai mahasiswa harus kritis akan hal-hal yang memang betul-betul kita harus perjuangkan” katanya.

Sambutan senada juga oleh Fahrul R Ketua IKMS DPW-II, mengatakan Program Kerja ini mrupakan proker kedua dari DPW II kita laksanakan kegiatan ini karena melihat kondisi mahasiswa yang kurang peka terhadap realitas sosial yang terjadi entah di daerah maupun pada umumnya di negara kita karena sebagai mahasiswa tentu memilki peran penting sebagai kontrol sosial yang mengontrol semua isu-isu yang ada.

“Setelah kegiatan ini tentu ada follow up kepada peserta agar supaya bisa mengimplementasikan diri apa yang di dipatkan pada kegiatan ini” jelasnya.

Asnawir Ketua panitia dalam Laporannya mengatakan bagaimana kegiatan Traning Advokasi ini dapat menjadi wadah untuk melihat esensi masyarakat dengan mengawal isu & aspirasi masyarakat agar dapat menemukan solusi.

HUTOMO/REDAKSI

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.