AMP Sinjai Soroti Persoalan Keseriusan Pemda Tangani Banjir

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Menurut kordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai, Rola suryanama, bahwa untuk banjir di Kabupaten Sinjai maka pemerintah harus buat Satuan Tugas (Satgas) penanganan banjir anti pencitraan. Minggu, (26/5/2019).

Baca Juga

Pasalnya, beberapa tahun terakhir penanganan banjir di seputaran Kota Sinjai tidak pernah serius dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kita tiap tahunnya disuguhkan gambar, bahwa Bupati turun langsung dan melakukan penanganan, padahal faktanya hanya mengejar citra,” ujarnya.

Menurut putra daerah ini yang akrab disapa, Surya, bahwa ada pengerukan di kanal, namun itu hanya dilakukan 1–2 hari setelah kunjungan selesai.

“Di mana letak keseriusan pemerintah, ada banyak problem untuk masalah banjir di seputaran Sinjai, namun tidak ada langkah kongkrit yang dilakukan untuk penanganan 3 tahun terakhir,” tegasnya.

Kata Surya, bahwa tidak ada pembahasan teknis kedepan, selalunya penanganan saat air sudah tergenang.

“Kemarin juga pak Tayyeb memberikan solusi untuk penanganan itu, harusnya ditindak lanjuti oleh pemerintah karena masyarakat sudah membantu dengan berbagaimasukan, kalau pemerintah serius, masalah banjir tidak akan selesai jika pemerintah tidak serius,” Kuncinya.

Laporan: Alam SJ

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya