Peduli Korban, IPM Balassuka Gowa Galang Dana

News | Sosial
IPM Balassuka Gowa Saat Melakukan Aksi Galang Dana.

GOWA, Suara Jelata— Pasca kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Dusun Benga, Desa Balassuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Minggu (9/6) kemarin.

Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Balassuka merespon dengan turun melakukan aksi galang dana peduli korban kebakaran, Senin, (10/6/2019).

Galang dana yang dilakukan oleh pengurus IPM Balassuka di sekolah perguruan muhammadiyah balassuka ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran.

“Setelah dibicarakan bersama pengurus IPM mengenai kebakaran, kami inisiasi turun aksi galang dana,” ungkap Taufik, Ketua IPM Balassuka.

Ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini dana yang terkumpul baru dua ratus ribu rupiah. Selanjutnya akan diberikan langsung kepada korban kebakaran.

“Galang dana rencananya akan tetap dilakukan disetiap sekolah, instansi dan elemen masyarakat yang ada di Desa Balassuka” ujarnya.

Pengurus IPM berharap, sedikit banyaknya sumbangan yang diberikan semoga dapat meringankan beban korban kebakaran.

Melihat aksi galang dana yang dilakukan IPM Balassuka, Muliana, (Kepsek MTs. Muhammadiyah Balassuka) Bangga terhadap pelajar, karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Laporan: Wawan

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.