Warga Sinjai Borong Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

DAERAH | HUKRIM | News

SINJAI, Suara Jelata—Warga Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai geger, setelah di temukan sosok mayat pria paruh baya di sebuah saluran irigasi, sekira pukul 10.30 Wita. minggu, (16/6/2019).

Korban seorang pria bernama Talib (62) Warga Dusun Coddong Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong.

Dia ditemukan disebuah saluran irigasi sudah tidak bernyawa lagi oleh seorang petani bernama Barang (52), bersama anaknya bernama Suardi (24)

Awalnya Barang bermaksud menyeberangi irigasi untuk menuju kandang sapi dan pohon arengnya untuk disadap tiba-tiba dia melihat ada seseorang sedang tergeletak dengan posisi tersungkur diatas bebatuan.

Dia pun bergegas turun ke sungai tersebut dan langsung membalikkan badan korban sambil berteriak kearah Suardi yang merupakan anak kandung korban.

Kedua saksi mencoba memeriksa kondisi korban apakah masih hidup dan ternyata korban sudah dalam keadaan kaku/meninggal dunia.

Warga selanjutnya menghubungi aparat kepolisian. Tak lama berselang aparat kepolisian Polsek Sinjai Borong, Polres Sinjai dan petugas Puskesmas Sinjai Borong tiba dilokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dan proses identifikasi.

Selanjutnya jasad korban dievakuasi untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan dengan dilakukan visum oleh pihak Puskesmas Desa Biji Nangka.

Kanit Reskrim IPDA. Waris mengatakan dari hasil pemeriksaan visum luar dilakukan oleh Tim medis Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

“Korban sudah berada di Rumah duka, dan mereka menolak untuk diatopsi serta ikhlas dengan kejadian ini,”katanya.

Menurut keterangan istrinya, korban diketahui mempunyai riwayat sesak nafas dan sering mengalami pusin.

Dan sudah hampir sebulan tinggal di rumah kebunnya yang berjarak sekira satu kilometer dari rumahnya.

Aktivitasnya hanyalah menjaga tanamannya dari hama Babi. Lokasi meninggalnya juga berada didekat rumah kebunnya.

Aswar

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.