Kadusnya Potong Gaji dan Pecat 3 RT, Kades Talle Sinjai Sayangkan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Desa Talle Abd. Rajab saat via telepon sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh kepala Dusun sengkang.

Apalagi kata Kades, pemberhentian Ketua RT tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepadanya, nanti setelahnya ada pengganti baru ada pemberitahuan ke Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

”Saya tidak tau kejadian itu, saya baru tau setelah ada penggantinya dan ada laporan warga, kemudian tindakan yang dilakukan oleh kepala dusun itu sangat fatal jika memang benar terjadi pemotongan insentif Ketua RT, ini bisa saja masuk kasus korupsi,” bebernya.

Abd. Rajab menambahkan sejauh ini sudah memberikan teguran ke Kepala Dusun Sengkang secara lisan dan suratnya menyusul setelah ada hasil kordinasi dengan camat nanti.

Diberitakan sebelumnya, Oknum Kepala Dusun Sengkang di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai diduga melakukan pemberhentian dan pemotongan Dana operasional 3 Ketua RT secara sepihak. Selasa,(02/07/2019).

Syahe ketua RT 2 menjelaskan dana yang seharusnya dia terima Rp. 400.000 tetapi dibulan mei hanya terima Rp.200.000 dan ketua RT 3 Suardi juga seperti itu seharusnya menerima Rp. 400.000 tapi dia hanya menerima Rp.300.000.

Ia menambahkan bahwa rekannya Appe Ketua RT 4 telah diberhentikan juga secara sepihak ditahun 2018 silam oleh kadusnya.

”Ketua RT 4 Appe diberhentikan oleh kepala Dusun tahun 2018 tidak tau alasannya dan terakhir katanya terima honor Rp. 250.000 pada saat mau idul adha tahun 2018, padahal di tahun 2019 ini masih namanya yang tertulis di struktur Desa saya liat”. Tambahnya.

Atir

loading...