Pemda Serahkan Paket Bantuan Korban Kebakaran Sinjai Timur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Organisasi Perangkat Daerah terkait, menyerahkan langsung paket bantuan kepada keluarga korban bencana kebakaran yang terjadi pada malam Jumat 28 Juni 2019 yang lalu di Lingkungan Pangasa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur.

Penyerahan bantuan ini berupa peralatan mandi, dapur, kelengkapan tidur, keperluan sekolah bagi anak-anak dan makanan siap saji, dan kebutuhan lain seperti beras, Indomie, air minum, dan lain-lain. Selasa (02/Juli 2019) siang.

Baca Juga

Kepada para korban kebakaran, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Pengolahan Informasi H. Suardi S, Sos Dinas Sosial mengaku turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat kita.

“Pada dasarnya hal ini tidak kita inginkan terjadi, namun yang namanya bencana, kita tidak tahu kapan terjadi pada kehidupan kita,”katanya.

Pemerintah daerah tentu berharap pasca bencana kebakaran ini, keluarga korban bisa segera bangkit dan pulih untuk kembali beraktifitas menjalani kehidupan baru yang lebih baik.

Sementara itu Kasubid Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan BPBD Kab.Sinjai Syamsul Ahmad, S.Kep, mengatakan sesuai Instruksi Kalaksa BPBD Sinjai, hari ini kembali datang bersama Staff untuk kembali ke lokasi setelah berkordinasi dengan Dinas terkait yang turun ke TKP.

Ini untuk memantau kembali pasca musibah yang dialami korban, dimana sebelumnya pada saat kejadian Tim kami sudah turun langsung dalam membantu sesuai dengan tupoksi.

Termasuk salah satunya memberdayakan Tim Reaksi Cepat dalam membantu warga mengevakuasi hal-hal yang dianggap perlu pada saat terjadi maupun setelah kejadian, Pelaporan data kerugian yang dialami korban, dan lain-lain.

Termasuk masa tenggang pemulihan bencana sebagai upaya untuk membantu dan meminimalisir pasca dari kejadian musibah yang telah dialami korban.

“Kami dari BPBD Kab.Sinjai kembali hadir ditempat ini tidak lain adalah paling tidak kita bisa meminimalisasi dampak kerugian yang terjadi, sebab bencana dalam bentuk apapun dapat kita Cegah, Tetapi ketika sebuah bencana tiba-tiba hadir, maka yang dibutuhkan tak pelak adalah tindakan tanggap darurat dan upaya penanganan pasca-bencana yang benar-benar terpadu dan terorganisir.” beber Syamsul.

Lanjut Korban, atas nama Muh. Amri (48 th) sangat berterimakasih Kepada Pemerintah Daerah Kab. Sinjai atas Andil, Bantuan dan keprihatinannya kepada kami yang tentunya ini sangat berarti dan membantu kami, termasuk salah satunya motivasi buat kami sekeluarga dalam menjalani musibah ini, Sekali lagi terimakasih.

Turut didampingi Kasubid Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan BPBD Syamsul Ahmad, S.Kep, Kasie Perlindungan Sosial Abd. Haddar, S.Sos dan Kepala Kelurahan setempat Hasbullah, S.Sos beserta staff.

Adv

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya