Di POSKI II 2019, IAIM Sinjai Berhasil Bawa Pulang 8 Medali

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) II tingkat PTKIS dalam lingkungan Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua telah selesai dihelat.

Kegiatan POSKI II yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Juli ini, resmi ditutup oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA. di kampus STAI DDI Sidrap. Sabtu, (13/7/2019).

Baca Juga

Sesuai informasi yang dihimpun sebanyak 35 Kampus PTKIS dalam lingkungan Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua ikut ambil bagian dalam event ini.

Salah satu kontigen, yakni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berhasil sabet 8 medali dan trophy juara.

“Alhamdulillah ini raihan yang patut kita syukuri.” kata Ismail Hasan sekalu WR II IAIM Sinjai.

Informasi yang dihimpun, IAI Muhammadiyah Sinjai berhasil raih juara 1 fashion show putra, juara 2 futsal, juara 2 puitisasi islam, juara 3 pidato bahasa Inggris.

Kemudian berhasil meraih juara 3 silat tunggal, juara 3 silat ganda, juara 3 bulu tangkis ganda putri dan juara 3 volly putri.

Sedangkan cabang lomba tennis meja putra dan volly putra harus puas diposisi ke-4.

Adapun yang berhasil meraih Juara Umum I adalah STAI DDI Sidrap dengan perolehan 20 medali.

Selanjutnya Juara Umum II diraih oleh IAI As’Adiyah Sengkang dengan mencapaian 15 medali.

Kemudian Juara Umum III diraih oleh Unismuh Makassar dengan perolehan 10 medali, dan Juara Umum IV diraih oleh STIBA Makassar dengan perolehan 8 medali.

Laporan: Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya