Mahasiswa Temukan Tabung Gas 3 Kg Dijual Diatas 20 Ribu di Sinjai

DAERAH | News

SINJAI, Suara Jelata—Menaggapi pernyataan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskiminfo) Kabupaten Sinjai, Firdaus, pada saat konfrensi pers, mengatakan bahwa ditetapkan harga tabung gas 3 Kg tidak boleh di atas Rp.20.000. Senin, (14/7/2019).

Ketua Germab Sinjai, Sulharmin, mengatakan bahwa apa yang dikatakan, Firdaus, itu harus ditindaki secepatnya, karena tabung gas 3 Kg di Desa Lamatti Riattang dan Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo masih langkah.

“Memang benar gas 3 Kg setiap hari masuk di Kabupaten Sinjai hanya saja tidak tersalurkan dengan baik di setiap Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Sinjai, ditambah harganya masih ada yang sampai Rp.25.000/ 3 Kg,” katanya.

Ketua Germab Sinjai mengatakan, bahwa apa yang dikatakan Pemerintah Daerah (Pemda) harus ditindak lanjuti secepatnya, dengan melakukan penertiban.

“Saya berharap tidak ada lagi Agen atau Pangakalan yang main dengan menimbun gas, sehingga manyarakat susah mendapatkan gas 3 kg, dan otomatis Pengecar menjualnya dengan mahal pada saat masyarakat membutuhkanya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sinjai menggelar konferensi pers untuk menetralisir harga tabung gas 3 kilogram (Kg) yang tidak menentu. Sabtu, (13/7/2019).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Sinjai, Firdaus, menetapkan harga tabung gas 3 Kg.

“Jadi kita tetapkan harga tabung gas 3 Kg tidak boleh diatas Rp.20.000, dan ada yang bilang tabung gas langka padahal nyatanya setiap hari masuk,” kuncinya.

Alam

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.