Saling Ejek Pendukung BPD, Warga Sinjai Selatan Diamankan Polisi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bermula dari pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai salah seorang warga terpaksa ditahan di Kepolisian Sektor (Polsek) Sinjai Selatan. Senin, (14/7/2019).

Abu Bakar, salah satu calon BPD di dusun Sapulambere, Desa Puncak, mengatakan bahwa yang terlibat cekcok ini adalah sama-sama pendukung.

Bacaan Lainnya

“Karena pada saat dukungannya kalah, lalu pendukung lain yang menang mengejek, akhirnya terlibat cekcok, tapi tidak sampai fisik, cuman karena ada sedikit ancaman,” tuturnya.

Abu bakar menganggap, bahwa kekalahan tersebut disebabkan karena adanya persaingan secara tidak sehat dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan suara terbanyak sehingga menimbulkan keributan.

“Padahal ada syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pihak penitia yang sama sekali tidak bisa dilangar karena ada peraturan yang sudah di tentukan sebelum pemilihan, yaitu tidak boleh melakukan tindakan yang bisa menciderai proses demokrasi kita di Desa yang disepakati bersama kemudian disampaikan. Saya saja kalah dalam pemilihan itu karena ada 6 orang calon, dan cuman 2 yang akan lolos,” ujaranya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan BPD, Muhlis, yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa ini bukan lagi bagian dari kepanitiaan itu.

“Itu sudah di luar kepanitian karena sudah berselang 1 hari setelah pemiliahan, dan juga sebelum pemilihan ada himbauan bagaimana agar pemilihan itu berjalan lancar untuk menghasilan pemimpin yang baik, tapi memang tidak ada aturan tertulus hanya himbauan jangan sampai ada yang hal-hal yang bisa menciderai proses ini,” pungkasnya.

Kepala Desa Puncak, Indris, saat dikonfirmasi melalui via telpon, bahwa hal tersebut sudah ditangani dan samentara diamankan di Mapolsek setempat.

“Mau dimediasi, diatur damai, karena yang cekcok ini keluarga dekat semua, sementara pemerintah Desa, Babinsa, dan Kapolsek yang tangani ini,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sinjai Selatan, IPTU Lamirin, mengatakan bahwa dia sementara diamankan.

“Iya, dia tidak ditahan hanya diamankan, dan rencana akan didamaikan,” kuncinya.

Alam

  • Whatsapp
loading...