Sat Lantas Polres Bone Datangi 6 Sekolah dan Berikan Materi

News

BONE, Suara Jelata— Pendidikan keselamatan berlalu lintas tak henti-hentinya digaungkan satuan lalu lintas Polres Bone. Selasa, (06/07/2019).

Seperti halnya kegiatan pada Selasa, 16 Juli 2019 pagi, melakukan Pembekalan meteri serta Sosialisasi UU lalu lintas No 22 tahun 2009 dan tertib berlalu lintas.

Kepada peserta masa orientasi siswa baru jenjang SMP. Penyuluhan ini sebagai tindak lanjut dari MOU antara Polres Bone dan Dinas pendidikan Kabupaten Bone.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone, AKP Muhammad Tamrin, mengatakan untuk hari ini (pagi) kita datangi enam Sekolah Menengah Pertama.

Hal tersebut dilakukan Guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas dalam tubuh masyarakat khususnya kaum Millenial.

“Sehingga, tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Selain itu, kata Muhammad Tamrin, pihak sekolah dan orang tua siswa juga di­min­ta agar berperan aktif memberi pemahaman akan pentinya disiplin berlalu lintas kepada para pelajar.

Adapun sekolah didatangi penyuluhan hari ini yakni, SMPN 1 Watampone, SMPN 2 Watampone, SMPN 3 Watampone, SMPN 4 Watampone, SMPN 5 Watampone, dan SMPN 6 Watampone.

“Besok Insya Allah, kita akan lanjut lagi lakukan penyuluhan di beberapa sekolah lagi,” kuncinya.

Laporan: Irfan

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.