Pemuda Ini Harap Pengadaan Seragam Gratis di Sinjai Segera Terealisasi

  • Whatsapp
Pemuda Sinjai, Lukman.

SINJAI, Suara Jelata— Sebelumnya ramai diberitakan, bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pendidikan segera melakukan tender pengadaan seragam sekolah gratis untuk murid kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan siswa kelas 1 SMP se-Kabupaten Sinjai.

Berangkat dari hal tersebut, Lukman mengatakan semoga program Pemerintah ini cepat terealisasi, apalagi ketika pengadaan seragam tersebut merupakan janji kampanye politik Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong pada Pilkada 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

“Mengingat tahun ajaran baru, banyak siswa yang pastinya baru memasuki dunia pendidikan baru, baik SD, SMP, atau SMA. Para siswa tersebut tentunya membutuhkan beraneka macam peralatan untuk sekolah” kata pemuda Sinjai ini.

Dengan adanya bantuan dari Pemerintah, kata dia maka akan dapat sedikit mengurangi beban orang tua.

Olehnya itu, Lukman berharap pihak terkait melakukan pendataan jumlah siswa dan siswi yang layak menerima seragam sekolah gratis agar dalam pendistribusiannya kelak bisa tepat sasaran.

Lanjut dikatakan bahwa dalam proses tender, agar menghindari segala bentuk perbuatan melawan hukum dengan melakukan ”permainan”.

“Seperti halnya yang terjadi pada pengadaan alat pendidikan di tahun 2014 yang diduga syarat dengan adanya indikasi gratifikasi dan pengaturan pemenang” kuncinya.

  • Whatsapp
loading...