Dinas Kesehatan Sinjai Bahas ‘Gangguan Jiwa’

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai menggelar Mentoring dan Evaluasi Kesehatan Jiwa bersama seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sinjai di Kantor Dinas Kesehatan Sinjai, jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara. Senin, (22/7/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Suryanto Asapa menyampaikan, bahwa penyakit gangguan akan berkembang dan semakin banyak di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga

“Karena kasus-kasus yang sudah lama ada di Rumas Sakit Jiwa itu akan di kembalikan secara perlahan-lahan ke Desa Masing-masing untuk ke orang tua, tentunya ini menjadi tanggung jawab teman-teman di Puskesmas dan di Kabupaten, tentunya ini berat karena menyangkut rehabilitasinya,” ujarnya.

Suryanto melanjutkan, bahwa data yang ada Puskesmas hanya fokus pada data yang sebenarnya banyak kasus gangguan jiwa yang tidak masuk dalam catatan.

“Padahal kalau lewat saja di sepanjang jalan itu banyak kasus-kasus gangguan jiwa yang tidak masuk dalam datanya kita,” katanya.

Selain itu, Kadis Kesehatan Sinjai menyebutkan, bahwa gangguan Nafza di Kabupaten Sinjai banyak sekali.

“Padahal di Sinjai Nafza itu banyak sekali, teman-teman itu terpaku pada urusan Puskesmas, kita harus lebih berkordinasi lagi dengan Polres, dan Polsek, supaya data kita akurat. Baik yang sementara di rawat di luar kabupaten itu harus masuk dalam catatan kita,” imbuhnya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya