Pesan Mendalam Bhabinkamtibmas di Sekolah Desa Terasa Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bhabinkamtibmas Desa Terasa, Brigadir Ilham Nur, mewakili Kapolsek Sinjai Barat, AKP. Kasri, menjadi pembina upacara sekaligus menyampaikan beberapa amanah.

Yakni para siswa harus menanamkan sikap disiplin di Sekolah SMP Negeri 26 Sinjai dan SD Negeri 74 di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat. Senin, (22/7/2019

Baca Juga

Ilham Nur menyebutkan, bahwa kenakalan remaja adalah bukan tanggung jawab para guru saja.

Namun orang tua pun harus memperhatikan putra dan putrinya untuk melakukan pengawasan karena anak seusia SMP adalah masa-masa transisi.

“Agar siswa siswi mematuhi rambu-rambu lalu lintas, melengkapi surat surat kendaraan dan jangan melanggar ketentuan yg berlaku,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa mengingat bahaya pornografi yang bisa merusak ahklak dan masa depan anak.

Selain itu, Ilham Nur juga menurutkan, agar para pelajar tidak bermain-main dengan barang-barang terlarang, seperti narkoba.

Dia juga berharap kepada para siswa untuk berjuang keras menerapkan nilai, dan disiplin diri dalam menjalankan peraturan yang berlaku di manapun berada.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, dan gunakan sosial media dengan cara yang bijak,” ujarnya.

Terakhir, dia menyampaikan tentang sikap-sikap nasionalisme dan patriotisme dalam berkebangasana utamanya bagi membentuk keperibadian siswa.

Alam

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya