Warga Kampung Lappara Sambut Baik Program Dermawan Berkurban ACT MRI Sinjai

Foto saat penyembelihan kurban di Kampung Lappara
  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Penyembelihan hewan kurban merupakan bagian dari rangkaian program Dermawan Berkurban dari Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kabupaten Sinjai.

Penyembelihan dan pemotongan dilaksanakan pada Selasa 12 Agustus 2019 yang bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1440 Hijriah di depan Masjid Kubah Kampung Lappara, Dusun Bonto, Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga

Proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban dilakukan warga sekitar secara gotong royong.

Penanggung jawab program ACT MRI Sinjai, Andi Fajar Aswan mengatakan Kampung Lappara dipilih sebagai target sasaran program tersebut karena kondisi masyarakat yang terkadang hanya bisa konsumsi daging di waktu tertentu.

“Terlebih Kampung Lappara juga salah satu wilayah yang berada di pelosok Sinjai, sehingga Qurban tersebut sebagai pelipur lara untuk mereka,” katanya.

Ia bersyukur, karena untuk tahun ini pengurus ACT MRI Sinjai berhasil mengumpulkan 6 ekor kambing, dimana sebelumnya telah dilakukan sosialiasi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai dan 5 ekor diantaranya dikirimkan ke daerah pelosok lainnya se-nusantara.

Sementara itu, Safardi, Imam Dusun Kampung Lappara sangat mengapresiasi penyembelihan kambing Qurban di dusunnya dan mengucapkan terima kasih karena mereka bisa merasakan daging qurban.

“Tentunya kami berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa lebih banyak menjangkau lagi daerah-daerah pelosok lainnya di Nusantara, khususnya di Kabupaten Sinjai,” kuncinya.

Aisyah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya