Aparat Desa Terasa Sinjai Barat Tidak Ijinkan LSM Lihat RAB Pembangunan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lacak RI kabupaten Sinjai kembali pertanyakan Transparansi dan keterbukaan informasi publik Sebagaimana Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Andi Rusdi, sekretaris LSM Lacak RI ini merasa kecewa lantaran Rancangan Anggaran Biaya (RAB) pembangunan di Desa Terasa terkesan ditutupi.

Muat Lebih

Pengurus cabang LACAK RI ini menyayangkan sikap aparat pemerintah Desa saat dirinya hendak menemui Kepala Desa Terasa, Nasse kamis (9/8) pekan lalu.

“Saya minta kepada kepala desa, hanya untuk melihat RAB Tapi katanya itu tidak bisa dilihat, Padahal itu kan hasil musyawarah warga juga yang harusnya diekspos agar semua warga setempat tahu, ” Kata Rusdi.

Rusdi menambahkan bila jika dirinya hanya ingin melihat data pembangunan di desa sebagai LSM anti korupsi dan tidak menyalahi regulasi.

Sekretaris Desa Terasa, Andi Kamaruddin angkat bicara, Melalui sambungan telfon dirinya mengatakan memang pernah ada permintaan dokumen RAB dari LSM lacak.

“Kemarin memang LSM mau lihat namun harus di perjelas dulu karna yang bisa memeriksa itu tidak sembarangan, hanya Inspektorat bahkan kepolisian tidak serta merta memeriksa,”bebernya.

Pada dasarnya tidak ada yang di tutupi, dan informasi penggunaan dana desa sudah kita pasang di beberapa titik sebagai bentuk transparansi alokasi anggaran, kuncinya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait