BPJS Turun ke Desa Terasa Sinjai Barat Layani Warga

  • Whatsapp

SINJAI, suara Jelata— Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kabupaten Sinjai kali ini turun di desa Terasa, kecamatan Sinjai Barat,  melakukan pelayanan secara gratis.

Tepat di Kantor Desa Terasa, kabupaten Sinjai. Rabu, (14/08/2019), kegiatan tersebut berlangsung.

Baca Juga

Diketahui bahwasannya akan melayani kebutuhan administrasi, khususnya warga yang ingin memperbaiki kartu peserta BPJS kesehatan.

Staff perluasan dan kepesertaan BPJS kabupaten sinjai, Samsul Bahri mengatakan bahwa pada Kesempatan ini pihaknya juga melakukan sosialisasi dan juga Mobile Customer Service (MCS) ke pelosok-pelosok Desa guna memberi pelayanan langsung sesuai titik lokasi yang sudah direncakan.

Menurut Samsul, terkait perubahan data, maka pihak BPJS melayani warga yang ingin pindah paskes (puskesmas) dan bagi yang ingin mengubah data sesuai di Kartu keluarga (KK).

Dirinya memandang bahwa kendala masyarakat selama ini adalah jarak ke kota kabupaten Sinjai yang jauh.

“Jadi kegiatan ini rutin diadakan minimal sebulan bahkan seminggu sekali menyambangi pedesaan” katanya.

Sementara pihaknya sendiri menerima permintaan atau konfirmasi pemerintah setempat terkait desa yang ingin didatangi dan menanyakan soal kesiapan tempat sebelum turun ke lapangan.

Di tempat yang sama, Basri (27) warga Terasa mengaku senang jika BPJS kesehatan melakukan pelayanan seperti ini di desanya karena warga dipermudah tanpa harus ke kota lagi mengurus Kartu BPJS kesehatan.

Laporan: Agus

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya