Peringati Hari Pramuka Ke-58, Bupati Sinjai Ingin Pancasila Dijaga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sinjai menggelar ‘Apel Besar’, sekaligus upacara pembukaan kegiatan Kemah Galang Tegak 2019 di Halaman Kantor Bupati Lama Kabupaten Sinjai. Kamis, (15/8/2019).

Peringatan Hari Pramuka yang mengambil tema, “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Baca Juga

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, selaku Pembina Upacara mengucapkan Selamat hari Pramuka yang ke-58.

“Tujuan dari Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku,” tuturnya.

Bupati Sinjai menginginkan, agar anggota Pramuka senantiasa menjaga dan menanamkan nilai Pancasila, nilai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Dirangkaikan dengan memberikan tanda penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Pancawarsa yang disematkan langsung oleh Bupati Sinjai kepada Para Majelis Pembimbing, Andalan, Pelatih Pembina, Pembina Pramuka, dan Pamong Saka dalam jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.

Loading...
loading...

Berita Lainnya