Bupati Sinjai Lepas Peserta Gerak Jalan Indah HUT RI ke-74

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tingkat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengadakan berbagai jenis kegiatan, salah satunya adalah gerak jalan indah yabg dilaksanakan hari ini. Jumat, (16/08/2019).

Gerak jalan indah yang diikuti seluruh sekolah, instansi dan organisasi yang ada di kota Sinjai ini, dilepas secara resmi Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa di depan Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Muat Lebih

Para peserta gerak jalan indah akan melalui rute yang dibagi atas dua jalur, yakni untuk peserta kalangan pelajar melalui rute jalan Persatuan Raya, Jalan RA. Kartini, Jalan Wortel Monginsidi, Jalan Pattimura dan finish di Lapangan Nasional.

Sedangkan peserta dari instansi dan organisasi melalui rute Jalan Persatuan Raya, Jalan Adam Malik, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A. Akbar dan juga finish di Lapangan Nasional.

Disepanjang jalan yang dilewati para peserta gerak jalan indah, warga terlihat antusias menyaksikan dengan meriah.

Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara menanam rasa disiplin dan nasionalisme sejak dini kepada pelajar mapun PNS melalui baris berbaris.

“Kecintaan pada tanah air harus kita tumbuhkan sejak dini, dan kegiatan ini salah satu wadah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah dan bangsa serta memiliki semangat juang dengan semangat kemerdekaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Panitia HUT RI juga telah mengadakan lomba seperti tarik tambang, terompa, makan kerupuk, balap karung dan berbagai olahraga lainnya yang melibatkan mulai dari kalangan pelajar, instansi maupun masyarakat umum lainnya.

ADV

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait