Kursi Disita di LK 2 HMI Kabupaten Sinjai, Pemda Minta Maaf, Peserta: Kami Hanya Tamu

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Insiden ‘memalukan’ yang terjadi pada saat pelaksanaan screening pelaksanaan kegiatan LK 2 HMI tingkat Nasional yang diadakan di Sinjai saat ini menuai polemik dikalangan Mahasiswa di Kabupaten Sinjai.

Hal ini terjadi pada saat calon peserta LK 2 HMI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia sedang menjalani tes pra kegiatan di Gedung Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Muat Lebih

Kursi yang mereka pinjam pakai dalam kegiatan Latihan Kader II (LK II) yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Sinjai tiba-tiba ditarik atau diambil dari pihak Sekretariat Daerah Bagian Perlengkapan.

Master Of Training yang juga Tim Screening dalam LK II ini, Jumardi mengatakan dirinya sementara sedang melakukan screening pada calon peserta LK II HMI yang berlangsung di Gedung Sinjai Bersatu, kabupaten Sinjai.

Tiba-tiba kursi yang dipakai diambil sehingga ia merasa heran dan kecewa.

“Dimana, kursi yang dipinjam oleh HMI Cabang Sinjai dengan memenuhi persyaratan secara adminstrasi kok tiba-tiba pihak pemerintah mengambil pada saat diduduki oleh peserta Screening dari berbagai daerah,” beber Jumardi.

Dia mengatakan seharusnya kejadian ini tidak mesti terjadi, apalagi rata-rata peserta dari luar Sulawesi yang tentunya harus dihargai sebagai tamu.

Salah satu peserta LK 2 HMI Cabang Sinjai yang datang dari luar Sulawesi Selatan juga mengaku kejadian ini merupakan hal yang luar biasa dan baru terjadi sejak dirinya mengikuti aktivitas di HMI.

“Saya dan teman-teman datang di Kabupaten Sinjai sebagai peserta sekaligus sebagai tamu, kelak jika kami pulang dari tempat ini tentunya ada kesan yang kami dapatkan, “terangnya.

Sementara, Kabag Perlengkapan Pemda Sinjai, Abdul Azis Amin mengaku jika hal ini hanya merupakan kesalahpahaman semata.

Dia justru menyalahkan anggotanya yang tidak koordinasi dan mis komunikasi dengan kejadian ini.

“Saya selaku pemda Sinjai meminta maaf atas kejadian ini, semoga menjadi evaluasi bagi kami dan tentunya kegiatan adek-adek HMI Sinjai kami support dan akan membantu hingga kegiatan selesai,”kuncinya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait