Dua Titik Kunjungan Akbar Tanjung di Sinjai, Dapat Oleh-Oleh Kopi Borong

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Tokoh Nasional Akbar Tanjung hari ini mengunjungi Kabupaten Sinjai, mantan Ketua DPR RI ini tiba di Rmah Jabatan Wakil Bupati Sinjai sekitar pukul 12.20 Wita bersama dengan Wakil Bupati Sinjai dari Makassar. Sabtu, (24/8/2019).

Setibanya di Rujab, Akbar berbincang dengan pengurus HMI dan KAHMI Sinjai, dia mengaku ke Sinjai karna panggilan jiwa dan ingin bersilaturahmi dengan kader.

Baca Juga

Akbar Tanjung saat mengunjungi Rumah Literasi Lampu Badai, (Dok.Musaddaq)

Selanjutnya, politisi Partai Golkar ini kemudian beranjak ke Lokasi LK II Nasional HMI Sinjai di Aula BKPSDMA.

Selama kurang lebih 2 Jam dirinya memberikan motivasi kepada 50 peserta LK II HMI dari berbagai Cabang di seluruh Indonesia.

“Kader HMI mesti banyak baca buku, dan berani menyongsong perubahan,”katanya.

Sekitar pukul 14.20 Wita, dirinya kemudian bersama dengan Wakil Bupati Sinjai mengunjungi Rumah Literasi Lampu Badai yang terletak di Lingkungan Cemmeng, Sinjai Utara.

Panitia pelaksana LK II HMI Sinjai mengaku berbangga dengan kedatangan senior mereka.

“Satu kebanggaan yang luar biasa atas kedatangannya di Kabupaten Sinjai, tentunya motivasinya akan menjadi salah satu poin tersendiri baik kepada peserta maupun panitia dan kader, “terang Alim Malkab Koordinator Stering.

Kopi Borong, Kopi asli yang dihasilkan dari perkebunan kopi rakyat di kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kue Khas Sinjai Poto-Poto dan Beppa Laiyya menjadi oleh-oleh dari panitia untuk salah satu pendiri Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI ini.

Setelah itu Mantan Presidium KAHMI pusat ini kembali ke Makassar diantar langsung oleh Wabup Sinjai untuk selanjutnya transit menuju Jakarta.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya