Pamsimas Bulukamase Sinjai Selatan Dikeluhkan Warga

Foto warga saat melakukan pengecekan di bak Pamsimas di Desa Bulumase, Sinjai Selatan. Dok: Asis.
  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pogram Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai dikeluhkan oleh masyarakat. Sabtu, (24/8/2019).

Pasalnya Pamasima tersebut telah dibangun kurang lebih 1 (satu) tahun yang lalu namun hingga hari ini belum juga dirasakan oleh masyarakat Bulukamase.

Baca Juga

Salah satu tokoh masyarakat, Umar mengatakan bahwa hal tersebut benar dirasakan oleh masyarakat.

“Sampai hari ini air belum mengalir  karena sumber atau induknya memang tidak ada air yang mengalir jadi bagaimana bisa masuk air di dalam rumah,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga telah menyampaikan keluhan tersebut kepada aparat Pemerintah Desa dengan harapan mendapat solusi. Namun faktanya nihil, seakan pemerintah acuh menanggapi hal tersebut.

Tal hanya itu, tokoh pemuda Desa Bulukamase, Asis juga menuturkan hal yang nyaris sama, bahwa pada saat musim kemarau sangat susah mendapat air.

“Waktu seperti ini kita sangat membutuhkan air karena sudah memasuki musim kemarau baik di rumah, maupun di kebun untuk tanaman kita yang ada di kebun,” tandasnya.

mereka berharap ada solusi dari pihak terkait dengan mengambil tindakan secepatnya.

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Kepala Desa Bulukamase, Umar mengatakan bahwa Pamsimas itu sudah ada yang manfaatkan.

“Sudah ada yang pakai itu, cuman masalahnya karena harus pake kilometer, sedangkan kilometer belum datang mungkin tahun depan,” ujarnya

Umar menambahkan, bahwa perlu ada pompa dan mesin yang membutuh KwH listrik, itu yang belum maksimal karana belum ada tersambung.

“Kita juga tidak bisa karena PU yang punya kerjaan, kita takutnya nanti rusak pipa,” kuncinya.

Loading...
loading...

Berita Lainnya