Microsoft Buka Babak Baru Untuk Pendidikan Basis Digital di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerjasama dengan Microsoft mendorong para guru di ‘Butta Panrita Kitta’ untuk menerapkan sistem pembelajaran. Minggu, (25/8/2019).

Bentuk dukungan itu dibuktikan atas adanya workshop office 365. Bukan tanpa alasan bagi microsoft hadir serta membuka babak baru di dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Sinjai, Rustan Rahman mengatakan, bahwa imi sebagai wujud nyata bagaimana profesi guru di Indonesia khususnya di Sinjai.

Selain itu, untuk mendukung visi misi pemerintah menjadikan Sinjai sebagai pusat pelayanan berbasis digital di Sulawesi Selatan.

“Ini sebuah terobosan dimana sistem pembelajaran yang berfokus pada pengembangan kemampuan murid dalam hal komunikasi, kolaborasi, komputasi, serta pola pikir kritis dan kreatif, yang dapat dicapai dengan dukungan teknologi,” katanya.

Lanjut Rustan, satu di antara software yang sangat berguna untuk dunia pendidikan.

“Termasuk onedrive merupakan aplikasi yang di sediakan oleh office 365. Target dari kegiatan ini untuk memudahkan para guru di Sinjai dalam mengakses administrasi secara online. Terlebih bagi guru di daerah pelosok agar lebih gampang melengkapi berkas administrasi,” katanya.

Plt Kadis Pendidikan Sinjai, Suryanto Asapa menuturkan, bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai dalam pemanfaatan teknologi informasi.

“Kami di Dinas pendidikan selalu mendorong teman-teman guru untuk menguasai teknologi yang ada. Hal ini penting karena akan memudahkan mereka dalam mendukung kinerjanya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa sangat mengapresiasi IGI Sinjai dan Dinas Pendidikan yang melaksanakan pelatihan office 365 ini untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Saya harap melalui pelatihan program borderless and paperless berbasis online, nantinya bisa diterapkan di Sinjai sehingga lebih memudahkan guru atau sekolah mengefisienkan waktu dalam melakukan proses pembelajaran dan pelaporan administrasi sekolah,” tutupnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal, 24—25 Agustus mendatang diikuti ratusan guru di Sinjai.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya