Pemuda Nipa-nipa 7 Perumnas Antang Makassar Buat Lomba Tradisional Untuk Pertama Kali

Lomba lari karung
  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Anak lorong na Nilam 7 merupakan sapaan masyarakat umum untuk pemuda Nipa-nipa dalam 7 Perumnas Antang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ada yang sedikit berbeda dengan cara mereka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini, dimana para perayaan tersebut terlewatkan begitu saja setiap tahunnya, karena tidak adanya inisiatif dan karena sibuk dengan pekerjaan serta aktivitas game online.

Baca Juga

Tahun ini mereka telah meluangkan waktunya untuk menginisiasi sebuah kegiatan perlombaan tradisional seperti lari karung dan memasukkan paku ke dalam botol yang melibatkan anak-anak lorong usia SD hingga orang dewasa.

Diawali dengan penggalangan dana yang mereka lakukan dengan cara door to door di rumah masyarakat Nilam 7 untuk meminta sumbangannya secara suka rela hingga terkumpul donasi Rp. 675.000.

Qadri, salah satu pemuda mengaku jika ide tersebut muncul saat pemuda lorong nongkrong di pos ronda pada peringatan 17 Agustus dan melihat beberapa keseruaan kegiatan 17an di beberapa tempat melalui media sosial.

“Terus salah satunya bilang, ih nda pernah tommi ada perlombaan anak-anak di lorong di’? Seperti dulu kita waktu kecil,” katanya. Minggu, (25/08/2019).

Berangkat dari pertanyaan yang sepele ini, maka muncullah wacana untuk membuat perlombaan di tanggal 24-25 Agustus 2019, dan hari ini terbukti sangat meriah.

Orang tua dan puluhan anak-anak ikut berpartisipasi, walaupun hadianya mungkin tergolong murah karena peserta yang juara dihadiahi alat tulis, cemilan dan sembako buat peserta orang dewasa.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar warga masyarakat dan banyaknya masyarakat serta stakeholder yang terlibat menambah semangat pemuda dalam merespon hari-hari nasional lainnya,” harapnya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya