Pemda Sinjai Akan Cairkan Pinjaman Daerah 84 Miliar, Legislator Ingatkan Jalan Rusak

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai untuk APBD perubahan tahun 2019 ini akan mengunakan dana pinjaman untuk kegiatan pembangunan daerah. Senin, (26/8/2019).

Hal ini diutarakan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa saat rapat paripurna penyerahan rancangan Peraturan Daerah (ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sinjai Tahun 2019 di Ruang Paripurna Kantor DPRD Sinjai.

Baca Juga

Untuk tahun 2019 ini akan digunakan sebesar 84 Miliar pinjaman daerah.

“Tahun ini pinjaman daerah yang semula 200 Miliar penarikannya sekaligus pada tahun 2019 ini namun akibat proses permohonan persetujuan dari pusat membutuhkan waktu yang lama, “katanya.

Sehingga menurutnya mengalami perubahan rencana penarikan pinjaman menjadi dua kali penarikan yaitu sebesar 84 miliar rupiah pada tahun 2019 dengan mempertimbangkan sisa waktu yang tersedia untuk pelaksanaan kegiatan.

“Selebihnya akan dilakukan pada tahun 2020 dengan sistem stanby loan,”ungkapnya.

Sementara itu, Fraksi Amanat Sejahtera DPRD Sinjai melalui juru bicaranya, Abdul Salam Dg Bali meminta Pemda Sinjai untuk menperhatikan Jalan di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat dan Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong yang saat ini rusak parah.

Apalagi menurutnya ada pinjaman ditahun ini sebesar kurang lebih 80 Miliar.

“Saya mohon kepada Bapak Bupati untuk memperhatikan akses Jalan ini, “katanya.

Menangapi hal ini, Bupati Sinjai mengatakan soal Jalan itu akan dikerjakan.

Dz

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya