Bupati Sinjai Lepas Peserta Karnaval Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai lepas peserta karnaval Islami dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai. Minggu, (1/9/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melepas peserta karnaval dalam Islami  yang berlangsung di lapangan kantor Bupati Lama, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga

Gambar: Buapati Sinjai saat melepas peserta karnaval.

Dalam kesempatannya, Andi Seto menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai sebuah acara seremonial semata namun yang penting adalah bagaimana kita dapat memahami makna yang terkandung di dalamnya.

“Oleh sebab itu peringatan tahun baru Hijriah ini kita jadikan sebagai bahan renungan, refleksi serta momentum dalam mengaktulisasikan nilai dan semangat Hijrah, sehingga Islam mampu berperan sebagai kekuatan untuk perbaikan diri dan masyarakat kita secara keseluruhan,” katanya.

Selain itu, Dia juga berharap agar semua mampu meneladani Rasulullah Muhammad SAW yang senantiasa menempatkan kebersamaan, gotong royong yang dilandasi dengan keikhlasan dan penyerahan diri kepada Allah SWT.

“Menjaga kedamaian, ketertiban, keamanan dan ketentraman agar kita dapat melaksanakan pembangunan dengan baik menuju terwujudnya Kabupaten Sinjai yang lebih maju dan berkualitas,” tuturnya.

Karnaval itu diikuti oleh ratusan anak dari berbagai sekolah hingga para orang tua dan guru di Kabupaten Sinjai dengan menampilkan berbagai macam konstum Islami.

Acara tersebut dihadiri oleh para Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, para Asisten, para Staf Ahli, serta Kepala OPD, dan para Kabag.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya