Atlet Tenis Meja Sinjai Selatan Akan Berlaga di Gurita Jaya Cup I 2019

DAERAH | News

SINJAI, Suara Jelata— Atlet Tenis Meja Kecamatan Sinjai Selatan akan mengikuti pertandingan Gurita Jaya Cup I. Mereka berjumlah 6 orang, masing-masing cabang yang dipertandingkan.

Kejuaraan bertajuk antar Pelajar se-Provinsi Sulawesi Selatan dilangsungkan di Aula SMKN 5 Makassar, Jalan Sunu no.162, pada tanggal 18-20 Oktober 2019.

Adapun nomor yang dipertandingkan yaitu, SD Tunggal Putra dan Putri, SMP Tunggal Putra dan Putri, dan SMA/SMK Tunggal Putra dan Putri.

Jamaluddin, S.Pd selaku pelatih Atlet Tenis Meja Sinjai Selatan mengatakan bahwa, optimistis Sinjai Selatan sukses berkaca pada keberhasilan saat menjadi Pemenang Pekan Olahraga Kabupaten Sinjai 2019, salah satunya cabang olahraga tenis meja.

Dia berharap, atlet tenis meja Indonesia lebih antusias dan semangat saat bertanding. Ia membeberkan jika mereka membutuhkan bantuan berupa fasilitas perlengkapan dan pendanaan dari Sekolah dan pemerintah Daerah untuk mendukung keikutsertaan mereka berlaga di pertandingan ini.

“Jadi, ini Kejuaraan Pelajar se-provinsi Sulawesi Selatan baru bisa diikuti dan pertama kalinya. Melalui kejuaraan ini, Sinjai akan menjadi sorotan Tingkat Nasional,” kata Jamaluddin. Kamis, (3/10/2019).

Ke 6 atlet putra dan putri yang diturunkan, tampil pada 1 nomor, yakni tunggal putra dan putri. Ia berharap, semoga atlet muda bisa memberikan penampilan terbaik untuk tenis ke depan.

“Target menang kalah biasa tapi melihat kemauan mereka semoga memberikan yang terbaik, dan ini juga sebagai ajang persiapan menghadapi PORPROV 2022,” kuncinya.

Hutomo

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.