BPBD Sinjai Jadi Pembicara di Forum Musyawarah KB Mattunreng Tellue

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai menjadi narasumber gambaran umum Kebencanaan di Forum Musyawarah Keluarga Berencana di Desa Mattunreng Tellue, Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rabu, (9/10/2019).

Berlangsung di Aula Kantor Desa Mattunreng Tellue, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad dalam materinya menjelaskan upaya pengetahuan dini dan pembekalan diri kepada masyarakat di Desa Mattunreng Tellue Sinjai Tengah khususnya Kebencanaan.

Baca Juga

“Tentu ini menjadi salah satu cara kami yang baik bagi BPBD dalam bersosialisasi, sebab untuk melakukan hal yang demikian kepada masyarakat, maaf kalau kami harus sampaikan bahwa memang tidak terprogram dalam instansi kami di tahun 2019,” Katanya.

Sehingga kata dia, dengan adanya program dari Pemerintah Daerah ini melalui Kampung Keluarga Berencana melaksanakan Forum seperti ini.

“Kami tentu sangat support dan memberikan apresiasi lebih sebagai penyelenggara, sebab dengan jalan seperti ini kami bisa juga masuk dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan deteksi pengetahuan umum bencana baik pra maupun pasca dari suatu Bencana, sebab yang namanya Bencana kita tidak minta-minta, tetapi bilamana terjadi Bencana juga merupakan hal yang tidak terjadwal sebelumnya,” Jelasnya.

Syamsul mengatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sinjai memiliki tupoksi bukan hanya dikuratif saja, tetapi kedepan upaya preventif dan promotif baik pra maupun pasca bencana menjadi cara intens yang kami harus lakukan.

“Sehingga memungkinkan seluruh masyarakat Sinjai setidaknya mengetahui dan dibekali ilmu baik pada pribadinya sendiri yang telah diberi skil ilmu, begitu juga dengan management bencana yang sesungguhnya bila terjadi, dengan koordinasi dan komunikasi efektif dari masyarakat kepada pemerintah setempat dan kabupaten bisa berjalan sesuai dengan yang diseharusnya,” Bebernya.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 70 masyarakat setempat sebagai peserta dan dihadiri langsung oleh Camat Sinjai Tengah, Kabag Kesra Sinjai, P3P2KB, Polsek Sinjai Tengah, Pokja KB, dan Pemerintah Desa Mattunreng Tellue.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya