Begini Kronologi Ditemukannya Kamera di Toilet Fakultas Syari’ah UINAM

  • Whatsapp
KetGam: Int/Wawan.

GOWA, Suara Jelata—Begini kronologi dari penemuan Handphone (HP) dan kamera GoPro di Kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sontak menjadi perbincangan di kalangan mahasiswa.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP. M Tambunan, menuturkan, pada bulan Mei 2019 sekitar pukul, 08.00 WITA pelaku memasang kamera yang dilengkapi memori 8 GB pada toilet wanita di Kampus UINAM.

Baca Juga

Kamera tersebut dipasang pada bagian bawah pipa pembuangan air menghadap ke toilet yang berada dilantai 1 Fakultas Syari’ah. GoPro itu ditemukan pertama kali oleh mahasiswi saat berada di dalam toilet itu.

Selanjutnya, barang bukti tersebut diserahkan ke Polsek Somba Opu pada,(6/11/2019).

Kemudian pada hari Kamis, (7/11/2019) pukul 11.00 WITA, pelaku kembali menyelipkan HP di atas plafoon yang bolong mengarah ke toilet di lantai 3 Fakultas Syari’ah.

HP itu ditemukan oleh salah seorang mahasiswa di kampus UINAM. Lalu, barang bukti tersebut juga diserahkan ke Polsek Somba Opu.

Atas penemuan itu, pihak kampus telah melaporkan kejadian ini secara resmi ke Mapolsek Somba Opu. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: 234 tanggal 07 November 2019 Tentang Pornografi.

Hingga saat ini penyidik Polsek Somba Opu telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi berinisial R, MA dan SL yang juga merupakan mahasiswa di Kampus UINAM.

“Penyidik hingga saat ini terus dilakukan untuk pendalaman atas kasus tersebut,” kunci M Tambunan.

Laporan : Wawan

Loading...
loading...

Berita Lainnya