Lansia Ditemukan, Tim Dinsos Sinjai Cepat Tanggapi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Seorang lanjut usia (Lansia) ditemukan terlantar di depan Bank Mandiri, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai oleh warga sekitar pada Kamis, (21/11/2019) malam sekira pukul 20:45 WITA.

Atas kejadian tersebut, Tim Reaksi Cepat Rumah Singgah Dinas Sosial menjemput lansia tersebut yang diketahui bernama Kanang, kemudian membawanya ke Rumah Singgah untuk dilakukan assesment.

Baca Juga

Menurut hasil assesment Pendamping Sosial Rumah Singgah, Nenek Kanang datang dari Malakaji, Kabupaten Gowa untuk mencari keluarganya yang berada di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo.

Informasi yang dihimpun, nenek Kanang sudah beberapa tahun lamanya meninggalkan kabupaten Sinjai, karena ikut suaminya yang kini telah tiada.

“Saya sudah tidak punya siapa-siapa disana, suami telah meninggal dunia dan saya tidak mempunyai anak, jadi saya kembali ke Sinjai cari keluarga ku,” tutur nenek Kanang kepada tim Rumah Singgah Sinjai.

Ufrah Sulfiah, pekerja sosial menyampaikam bahwa saat itu juga, tim Dinas Sosial berkoordinasi dengan Kepala Desa Bulu Tellue untuk membantu kami mencari keluarga yang dimaksud di Desa Bulu Tellue.

“Saat itu juga, kami dapat berkomunikasi langsung bersama pihak keluarga yang ia maksud, dan mereka siap menerima nenek Kanang,” katanya. Jumat, (22/11/2019).

Selanjutnya pada pukul 01.30, tim Dinas Sosial tiba di Desa Bulu Tellue dan menyerahkan langsung nenek Kanang kepada pihak keluarga.

“Kami dari Dinas Sosial berharap nenek Kanang dapat betah tinggal bersama keluarganya dan pihak keluarga juga dapat merawat nenek Kanang selama masa tuanya, mengingat saat ini ia sudah hidup sebatangkara,” kuncinya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya