99 Community Indonesia Peringati Maulid Nabi di Kajuara Bone

News

BONE, Suara Jelata— Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi masyarakat muslim dalam memperingati hari lahir Muhammad sang rasul Allah.

Peringatan Maulid Muhammad diperingati oleh warga Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Rabu (4/12/19) malam, tepatnya di Masjid Dusun Cangkano.

99 Community Indonesia sebagai salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan ikut berpartisipasi penuh dalam kegiatan maulid tersebut bekerjasama pemerintah Desa Bulu Tanah.

Ketua Panitia Maulid, H. Muh. Rusli yang juga selaku Pembina 99 Community Indonesia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang menhadiri acara maulid, yang dianggap bagian dari amal kebaikan.

“Terselenggaranya acara ini adalah sukses kita semua, semoga Allah membalas semua niat baik dari kita,” ujar H. Rusli.

Sementara itu, Ketua Umum 99 Community Indonesia, H. Muslimin, S.E. juga menyampaikan rasa syukur atas partisipasi masyarakat menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad.

“Senang sekali melihat antusias masyarakat yang datang dalam acara maulid, 99 Community hanya menginisiasi namun masyarakat lah yang sesungguhnya punya acara,” ungkap Muslimin.

Dalam maulid tersebut, 99 Community Indonesia menghadirkan seorang DAI asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Dr.H. Muh. Khalik Hasibuan MA, sebagai pemberi siraman rohani. Dalam ceramahnya, Ustadz Khalik menyampaikan hal-hal terkait keteladanan Rasulullah yang patut dicontoh oleh umat di zaman sekarang.

Laporan: Tim SJ

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.