SMAN 13 Sinjai, Isi Minggu Tenang Dengan Kemah Bakti

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Berakhirnya ulangan semester ganjil, setiap sekolah memanfaatkan minggu tenang dengan berbagai kegiatan, seperti porseni, pekan budaya, dan sebagainya.

Hal berbeda dilaksanakan oleh SMA Negeri 13 Sinjai, mengisi minggu tenang akhir semester ganjil ini dengan kegiatan Kemah Bakti, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah. Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa-Jumat, 10-12 Desember 2019.

Berita Lainnya

Alimin, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah sekaligus sebagai inisiator kegiatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya penyegaran psikologis para peserta didik, yang telah sepekan ini mengikuti ulangan akhir semester ganjil, sekaligus sebagai upaya pembinaan bakat minat, serta upaya pemberian edukasi diluar kurikulum yang ada.

“kegiatan ini sebagai penyegaran psikologis bagi peserta didik kita, yang sepekan ini, sebagian mungkin mengalami ketegangan mengikuti ulangan akhir semester, dan sekaligus dapat menjadi sarana bagi kita untuk menanamkan nilai-nilai diluar kurikulum kita” ucap Alimin saat menyampaikan tujuan kegiatan Kemah Bakti.

Kemah Bakti ini dilaksanakan secara bergiliran selama tiga hari, oleh masing-masing tingkatan, yang dimulai pada sore hari dengan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama setelah sholat maghrib berjamaah, dan penampilan seni setelah sholat Isya berjamaah, dan dilanjutkan pada pagi hari dengan senam dan kerja bakti.

Iksan

loading...
  • Whatsapp