Bonceng Anak Tidak Pakai Helm, Kasat Lantas Polres Bone Geram

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata– Pengendara roda dua, yang kerap didapati oleh jajaran Sat Lantas Polres Bone yang tidak memakai pelindung kepala (Helm) membuat Kasat Lantas Polres Bone Geram.

Seperti yang didapatkan Sat Lantas Polres Bone pada saat kegiatan Commander Wish Pagi.

Berita Lainnya

Pengendara sepeda motor yang membonceng anaknya tidak menggunakan helm di jalan Jend Ahmad Yani, Kabupaten Bone. Kamis, (12/12/2019).

“Miris sekali melihat orangtua membiarkan anaknya naik motor tidak menggunakan helm, padahal orang tuanya sendiri memakai helm,” kata Kasat Lantas Polres Bine, AKP Muh Tamrin.

Muh Tamrin menjelaskan, Penggunaan helm tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan si pengendara sepeda motor itu sendiri.

“Korban terus berjatuhan akibat cedera kepala saat kecelakaan. Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, perjalanan jauh maupun dekat bisa saja musibah terjadi” ujarnya.

Lanjutnya, peraturan setiap pengendara sepeda motor harus menggunakan helm, pengaturan dalam UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Lebih jelasnya dalam pasal 106 ayat 8 yang berbunyi setiap orang yang mengemudikan sepeda motor dan pengendara sepeda motor wajib memakai helm yang memenuhi standar nasional Indonesia SNI.

Negara kita membuat undang-undang tersebut karena mempertimbangkan keselamatan pengendara sepeda motor itu sendiri.

“Untuk itu Kami berharap kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati-hati dan menggunakan atribut lengkap di saat bepergian kita mengikuti aturan yang telah ditetapkan” Kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp