SRM Indonesia Demo Bubarkan BPJS di DPRD Kota Makassar

Nasional | News

MAKASSAR, Suara Jelata—Puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin (SRM) Indonesia gelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Makassar Sulawesi Selatan akibat naiknya iuran BPJS Kesehatan yang dinilai makin menyengsarakan masyarakat. Senin, (16/12).

Massa yang berorasi di depan Kantor DPRD Kota Makassar ini menggunakan pengeras suara yang terpasang di atas mobil pick up secara bergantian menyuarakan aspirasinya.

Dalam orasinya, massa menuntut pembubaran BPJS karena menganggap merugikan masyarkat. Selain itu, aksi inj juga menuntut BPJS diganti dengan KESRA.

Setelah berorasi selama beberapa waktu, akhirnya salah satu anggota DPRD Kota Makassar Sahruddin Said selaku sekretaris Komisi D dari fraksi PAN menerima aspirasi massa aksi.

Sahruddin Said mengatakan, ikut mendukung apa yang menjadi tuntutan dari pengunjuk rasa tersebut.

“Kami mendukung apa yang telah disuarakan para pengunjuk rasa sebagai tuntutan dan akan segera kami lakukan pembahasan terkait tuntutan itu,” ucapnya.

Setelah bertemu perwakilan DPRD Kota Makassar, massa membubarkan diri dengan damai, sembari menunggu tindak lanjut dari janji yang disampaikan anggota DPRD dari Farksi PAN tersebut.

Alam

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.