IAIM Sinjai Launching Program Waqaf 1000 Al Quran

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus melaunching Program Waqaf 1000 Al Quran di Auditorium H. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Jumat, (10/1/2020).

Program Waqaf 1000 Al-Quran ini merupakan program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai.

Bacaan Lainnya

Rencananya 1000 Al-Quran ini akan disebar keberbagai masjid yang membutuhkan di Kabupaten Sinjai.

Hal itu ditegaskan oleh sekretaris LP2M IAIM Sinjai, Irwin Hidayat yang mengatakan launching 1000 alquran diprioritaskan kepada daerah yang dianggap masih membutuhkan agar termotivasi untuk selalu membaca Al Quran.

“Dengan mengawal salah satu Visi dan Misi Bupati Sinjai, yakni membrantas buta aksara Al Quran di Bumi Panrita Kitta, ”

Ia melanjutkan, selain mensinergikan program bupati di Bumi Panrita Kitta melalui waqaf 1000 Al Quran, Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) yang dilaknasakan yang merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa.

“Agar mahasiswa mampu berbaur dengan masyarakat, yakni tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya,” kata Irwin menjelaskan tujuan KKNP.

Diketahui Launching ini juga dihadiri 270 mahasiswa peserta KKN-P Angkatan XXV yang akan dibekali berbagai materi dan praktek baca Al Quran dan baca Khutbah sebelum melakukan KKNP dibeberapa daerah yang telah ditentukan.

Laporan : Fatahillah

loading...
  • Whatsapp