Didepan Bupati Sinjai, OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas 2020

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai, melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas organisasi perangkat daerah tahun 2020 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (24/01/2020).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengatakan, kegiataan ini merupakan momen yang penting bagi seluruh perangkat daerah atau pengguna anggaran terhadap pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat Sinjai.

Muat Lebih

“Sehingga program yang berjalan sesuai dengan Visi Misi pemerintah daerah sinjai yaitu mewujudkan Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui kuakitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,” katanya.

Penandatanganan perjanjian kinerja hal sangat penting untuk dilaksanakan sesuai peraturan Menteri Perdayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 53 tahun 2014, tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara riviuw atas laporan kinerja instansi pemerintah.

“Tujuannya tentu agar semua perangkat daerah di Kabupaten Sinjai memiliki persepsi dan persamaan komitmen dalam menyelesaikan pekerjaan atau melaksanakan APBD sesuai aturan yang berlaku dan tidak menyimpan dari tujuan yang telah ditentukan,” jelasnya.

Selain itu, penandatanganan ini merupakan wujud komitmen Pemda Sinjai dalam upaya penguatan akuntabilitas kinerja dan kemajuan reformasi birokrasi dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel.

“Dasar penilaian terhadap keberhasilan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta berbagai dasar pemberian penghargaan dan sangsi serta sebagai bahan monitoring evaluasi dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja kepala terkait,” Kuncinya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, para staf ahli dan para asisten, para kepala organisasi perangkat daerah, para kepala bagian Setdakab, para camat se-Kabupaten Sinjai dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Nihan/Takwa

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait