Wah, ‘Pocong’ di Tugu Bambu Sinjai Malam Ini, Jadi Tontonan Pengendara

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Puluhan peserta Workshop Open Recruitment Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Olahraga (UKM Senior) IAIM Sinjai melakukan aksi teatrikal di Bundaran Tugu Bambu Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai. Minggu, (26/1/2020) malam.

Kegiatan ini tampak unik terlihat, pasalnya puluhan peserta memakai busana berbagai jenis karakter diantaranya sebagai orang gila, pocong, hantu, orang mabuk, orang culun, petani.

Berita Lainnya

Sontak, ini menjadi tontonan sekilas bagi pengendara yang melintas di sekitaran bundaran tugu Sinjai Bersatu hingga pukul 23.00 wita.

Ketua Umum UKM Senior, Muh Khaerul saat dikonfirmasi Suara Jelata menyampaikan tujuan kegiatan teatrikal itu.

“Kegiatan ini bernama seni lapangan (teaterikal) dengan tujuan memperdalam dan mengetahui sejauh mana penguasaan karakter peserta sesuai dengan karakter yang telah ditentukan,” katanya.

Dirinya melanjutkan jika kegiatan ini digagas oleh panitia dengan maksud dan tujuan mengetahui dan memperdalam penguasaan karakter peserta whorshop selain itu mengupayakan semua anggota berani tampil didepan umum.

Sebelumnya, UKM Senior telah melakukan pembukaan Workshop Open Recrutmen Angkatan ke-V beberapa waktu lalu yang diikuti 36 peserta.

Dengan mengusung tema “Pakawari Decenge” kegiatan pengkaderan ini akan berlangsung sampai pada tanggal 30 Januari 2020 dan lokasi out-door bertempat di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Laporan: Fatahillah

loading...
  • Whatsapp