Bedah Buku KNPI Sinjai Selatan Dipadati Pemuda Milenial

News | PENDIDIKAN

SINJAI, Suara Jelata– Launching dan bedah buku bersama 2 penulis muda Kabupaten Sinjai berlangsung disalah satu Cafe yang bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan dipadati Pemuda Milenial. Jumat, (7/2/2020).

Kegiatan ini diusung oleh KNPI Kecamatan Sinjai Selatan dengan tema “Menulis Agar Tak Ada Lagi Risau yang Bisu”.

Penulis buku Lelaki Kafir ditangan Puisi, Burhan SJ memberikan motivasi kepada puluhan pemuda untuk terus membaca dan menulis.

“Bahan bakar menulis adalah membaca, lawan rasa bosan itu,” katanya kepada pemuda yang hadir.

Juga hadir penulis buku Menghitung Hujan, Andi Asmi menyinggung sedikit isi buku miliknya.

“Tuhan pasti menciptkan sesuatu akan bermanfaat dengan manusia, seperti hujan tentunya petani sangat senang, hujan berkaitan dengan kenangan, rindu dan cinta,” katanya.

Jalannya diskusi dan bedah buku ini tampak menarik, pasalnya sesi tanya jawab silih berganti dilakukan pemuda yang memadati Warkop Gula Semut.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa Saat diwawancari mengapresiasi dan berharap muncul lagi penulis-penulis muda yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap di Sinjai Selatan ini justru muncul penulis muda hebat, sebab Sinjai Selatan merupakan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Sinjai Utara, Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan pegiat literasi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu pemuda, Yusri menyampaikan jika kegiatan seperti ini bisa memotivasinya sebagai pemuda untuk ikut terlibat dalam dunia literasi.

“Sangat memotivasi dan memberi semangat untuk berkarya dan tak takut melangkah untuk bertindak tulisan-tulisan yang diciptakan penulis buku memberikan motivasi untuk menulis semua apa yang dialami dan menuangkan dalam tulisan lalu memadukan dalam satu buku,” jelasnya.

Fatahillah

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.