Kakek 50 Tahun Spesialis Curanmor Diringkus Polresta Yogyakarta

  • Whatsapp
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini

YOGYAKARTA, Suara Jelata— Petualangan kakek berinisial AS (50), spesialis pencuri sepeda motor, berakhir sudah. Pasalnya, jajaran Polresta Yogyakarta, berhasil meringkusnya dan kini mendekam dalam tahanan di Mapolresta Yogyakarta.

Terbongkarnya perbuatan tak terpuji oleh warga asal Surakarta, Solo ini bermula adanya laporan dari korban bernama Sri Sumijah (36), warga Jogoyudan, Kecamatan Jetis Yogyakarta ke Polresta Yogyakarta ikhwal hilangnya sepeda motor Honda Beat miliknya.

Berita Lainnya

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini saat mendapat laporan dari korban, mereka pun langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

“Alhamdulillah, penyelidikan yang dilakukan anggota kami berhasil mengungkap kasus ini dan mengamankan tersangka AS. TSK sudah kita tahan sejak kemarin,” ujar Kombes Pol Armaini kepada wartawan, Kamis (12/2/2020).

Dijelaskan Kombes Pol Armaini, tersangka ditangkap di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Karena pada saat anggotanya melacak keberadaan motor yang ditawarkan via FB, AS sedang berada disana.

“Pelaku ini menjual hasil curiannya melalui media sosial FB. Namun saat ditangkap sepeda motor yang ditawarkan belum ada yang laku terjual,” kata Kapolresta Yogyakarta ini.

Kronologi TSK dalam melakukan aksi dimana yang bersangkutan datang dari Solo ke Yogyakarta naik bis, sesampai di kota gudeg, TSK beraksi dengan sasaran sepeda motor yang parkir di pinggir jalan.

“Terutama sepeda motor yang di dalam joknya ada STNK, karena motor yang ada STNKnya harganya bisa tinggi antara Rp. 4 juta hingga Rp. 4,5 juta,” terang orang nomor satu di Polrestabes Yogyakarta ini.

Tersangka AS dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Diketahui, selama Januari 2020, jajaran Polrestabes Yogyakarta berhasil ungkap tujuh kasus curanmor. Sementara tahun 2019, kasus curanmor di Yogyakarta terjadi setiap bulan antara tujuh hingga delapan kasus. (mhmd)

loading...
  • Whatsapp