Timsel Penerima Beasiswa Mahasiswa di Sinjai Dianggap Tidak Jeli

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sinjai, Muhammad Wahyu menyoroti hasil kinerja Tim Seleksi (Timsel) penerima Beasiswa bagi Mahasiswa di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Muhammad Wahyu saat ditemui di salah satu kafe yang ada di Sinjai.

Muat Lebih

Menurutnya, Timsel ini tidak jeli dalam memverifikasi daftar penerima Bea Siswa, buktinya ada penerima Bea Siswa yang tidak layak namun tetap menerima Bea Siswa tersebut.

“Ada ditemukan salah satu mahasiswa yang tidak layak menerima bantuan bea siswa karena tidak sesuai dengan ketentuan regulasi yang ada atau perbup tentang penerimaan bea siswa, jadi saya pikir Timsel ini kurang jeli melihat ini,” ungkapnya.

Muhammad Wahyu meminta agar timsel yang dibentuk Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini bisa lebih jeli dalam persoalan verifikasi daftar penerima beasiswa dari pemerintah kabupaten Sinjai.

“Selaku Wakil Rakyat saya minta tim seleksi penerima bea siswa yang dibentuk oleh dinas pendidikan harus jelih melihat nama atau Mahasiswa yang layak menerima bantuan beasiswa tersebut agar tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi penerima beasiswa bagi mahasiswa Sinjai Andi Sompa menanggapi bahwa akan melakukan kroscek kepada mahasiswa yang dimaksud.

“Berdasarkan informasi ini tentunya kami akan mengkroscek prosesnya dan kami tentunya juga akan konfirmasi dengan pihak perguruan tingginya, termasuk mahasiswa yang bersangkutan. Masalah ini juga sudah kita rapatkan dengan tim Pansel lainnya,” kuncinya.

Zhar

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait